Selasa, 14 Februari 2012

ups.. sorry. we don't celebrate valentine day





memang masih jaman yah valentine day atau biasa orang sebut hari kasih sayang atau apalah namanya, dengernya ge bagaimana kumaha yah. kasih sayang kq cuma sekali dalam setahun, nah lohh hari lainnya kmana wae atuhh (kata orang sunda mah). saya mah engga banget dahh, bukan berarti engga setuju krn memang ga punya pacar hehe. karena ada definisi yg harus d luruskan & banyak argumen yg memang valentine day ga harus d rayain & ga bangetlah. nih silahkan di baca, cekidot :




Syaikh al-Utsaimin -rahimahullahu- ketika ditanya tentang Valentine’s Day mengatakan :
“Merayakan hari Valentine itu tidak boleh, karena : Pertama: ia merupakan hari raya bid‘ah yang tidak ada dasar hukumnya di dalam syari‘at Islam. Kedua : ia dapat menyebabkan hati sibuk dengan perkara-perkara rendahan. –semoga Allah ta'ala meridhai mereka-. Maka tidak halal melakukan ritual hari raya, baik dalam bentuk makan-makan, minum-minum, berpakaian, saling tukar hadiah ataupun lainnya. Hendaknya setiap muslim merasa bangga dengan agamanya, tidak menjadi orang yang tidak mempunyai pegangan dan ikut-ikutan.
Bila dalam merayakannya bermaksud untuk mengenang kembali St. Valentine maka tidak disangsikan lagi bahwa ia telah kafir. Adapun bila ia tidak bermaksud demikian maka ia telah melakukan suatu kemungkaran yang besar. Ibnul Qayyim al-Jauziyah berkata, “Memberi selamat atas acara ritual orang kafir yang khusus bagi mereka, telah disepakati bahwa perbuatan tersebut haram. Semisal memberi selamat atas hari raya dan puasa mereka, dengan mengucapkan, “Selamat hari raya bagimu!” dan sejenisnya. Bagi yang mengucapkannya, kalau pun tidak sampai pada kekafiran, paling tidak itu merupakan perbuatan haram. Berarti ia telah memberi selamat atas perbuatan mereka yang telah bersujud kepada Salib.

Bahkan perbuatan tersebut lebih besar dosanya di sisi Allah dan lebih dimurkai dari pada memberi selamat atas perbuatan minum khamar atau membunuh. Banyak orang yang kurang mengerti agama terjerumus dalam suatu perbuatan tanpa menyadari buruknya perbuatan tersebut. Seperti orang yang memberi selamat kepada orang lain atas perbuatan maksiat.
so.. don't celebrate valentine day, lebih baik kita agung-agungkan Maulid Nabi. smoga blog ini ada manfaat yg bisa d petik. thank katsiron.
- All Furqon -
Referensi klik disini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

;