Minggu, 05 Februari 2012

Membuat Blog lebih di Cintai Google



Siapa yang tidak mau bila kita di cintai, apa lagi kita sebagai Blogger pasti ingin Blog yang kita punya di cintai oleh mesin pencari terbesar yaitu Google. adapun Syarat-syarat yang harus dimiliki biar Blog yang kita punya di cintai oleh Google, Syarat-syaratnya adalah :

1. Bukan hasil Copy Paste
Google sangat membenci Artikel Copy Paste , Sekarang adalah jamanya Google Panda jadi jangan coba-coba untuk Copy Paste sembarangan karena akan sangat buruk dampaknya bagi Blog kita karena Google lebih menyukai Artikel yang Original (Asli), meskipun artikel yang kita buat masih acak-acakan tapi tidak masalah ,begitu kata Google.

2. UpDate
Google tidak suka melihat Blog yang jarang di UpDate ,mengapa begitu di karenakan Google suka melihat Blog yang hidup. Karena apabila Blog kita jarang di UpDate maka Google akan mendefinisikan Blog tersebut sudah mati. minimal 1 kali dalam 1 Minggu kita UpDate Blog kita biar kelihatan hidup di mata Google.

3.Sitemap
Sitemap atau Peta situs adalah sebuah peta untuk Blog kita , apa bila Blog yang kita punya memiliki Artikel yang sangat banyak maka kita butuh yang namanya Sitemap. manfaat lain dari Sitemap adalah Artikel yang kita buat akan dengan cepat terindex oleh Google.

4.Content Text
Google lebih suka dengan Content Text di bandingkan dengan Content Gambar . mengapa demikian , dikarenakan Spider Google lebih menyukai content text di bandingkan content gambar dalam mengindex Content tersebut.

5. Crawl Error atau Broken Link
Selalu periksa Link yang berada di Blog kita apakah rusak atau masih baik , di karenakan Google akan membenci Blog yang banyak mengandung Broken link. Broken link adalah sebuah Code HTML yang rusak yang berada di dalam Blog kita , kalian dapat mengeceknya di Webmaster Tool milik Google.

6.Meta Tag 
Aturlah Meta Tag blog kalian , dikarenakan Meta tag akan menjelaskan apa maksud dan isi dari Blog kalian di mata Google , meta tag juga merupakan teknik SEO yang paling ampuh untuk mengoptimalkan Blog kita dalam mesin pencari.

Mungkin itu saja yang bisa saya rekomendasikan untuk Blog kalian agar lebih di Cintai oleh Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

;