Jumat, 03 Februari 2012

Deep Freeze


1. Komputer yang ditaruh di tempat umum dan bisa diakses oleh beberapa orang seperti komputer di sekolah, perpustakaan, bank, dan kantor pemerintah atau layanan publik
2. Komputer yang digunakan untuk rental seperti warnet dan game center
3. Komputer kerja di kantor atau di rumah yang sering akses ke internet dan install program buat testing saja setelah itu di uninstall
4. Komputer yang sering kena virus, yang pemakainya tidak mau ambil pusing tiap kali install atau format Windows
5. Server komputer yang biasanya dipakai untuk akses online atau internet
Biasanya, yang anda pakai untuk Deep Freeze hanya partisi sistem anda saja atau partisi “master” karena partisi ini yang paling banyak diserang oleh virus atau mengalami masalah dengan OS ketika startup. Hanya saja program ini punya kelemahan setelah menginstall berarti anda tidak bisa menambahkan apapun ke dalam partisi hardisk yang telah dibekukan. Artinya ketika restart apapun yang anda buat pada partisi windows (system biasanya C:\) setelah ‘frozen’ akan hilang lenyap.Oleh karena itu disarankan sebaiknya sebelum menggunakan software ini partisi dulu hardisk anda. Untuk partisi data sebaiknya tidak perlu dipasang Deep Freeze karena anda tidak ingin ketika komputer anda restart data anda hilang atau kembali ke posisi semula sebelum terjadi perubahan. Kalau komputer anda singel partition (hanya ada “C” saja tidak ada “D”, dimana “D” bukan CD/DVD-ROM atau RW), sebaiknya anda jangan memakai software ini kecuali anda mau mengubahnya menjadi 2 partisi dengan menggunakan software seperti Partition Magic.
Cara Uninstall
Jika anda ingat password anda Uninstall progam ini dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:  Pertama masuklah dlm mode thawed. tekan ctrl alt shift F6 bersamaan tekan atau shift + double click pada icon deepfreeze di pojok bawah taskbar. Masukkan password, lalu pilih thawed, dan  restart. Selanjutnya un-install harus dilakukan dg deepfreeze installer yg dipake meng-install (Maksudnya, installer berfungsi jg sbg un-installer). Selesai….
Proses uninstalasi menjadi lebih rumit jika anda lupa password anda. Berikut ini cara yang bisa dilakukan (tapi saya nggak tanggung akibatnya jika ada kerusakan pada sistem anda) :
1. Siapkan CDROM dan CD Installer Windos XP nya
2. Atur First Boot priority nya menjadi CD-ROM
3. Restart Komputer anda dan pilih boot from CD-ROM
4. Ikuti langkah2 seperti pada saat install Windows
5. Sampai pada bagian Enter to Setup … Enterlah lalu tekan F8 untuk persetujuan dan tunggu beberapa saat
6. Lalu tekan R untuk repair (Repair Setup). Tapi sebelumnya pastikan dulu setelah tekan F8 ada pilihan “repair …” nya apa ga. Kalo ga ada, saya sarankan jangan dilanjutin dulu.
7. Selanjutnya ikuti langkah2 install windows berikutnya sampe selesai.
8. Sekarang siapkan DeepFreeze v.6 nya dan double klik.
9. Maka akan muncul jendela unInstall DeepFreeze dan lakukan proses uninstall sampai selese
10. Sekarang masalah sudah kelar…
Deep-Unfreezer juga boleh dicoba tuh kalo lupa passwordnya. Buat download Deep-Unfreezer, coba cari di www.4shared.com, di situ ada search engine-nya, isikan aja deep unfreeze, kayaknya banyak tuh free downloadnya….
Ada juga software yang bernama XDeepFreeze dapat mengatasi hal yang sama, tapi software ini kadang-kadang dapat merusak sistem OS anda.

Download disini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

;