Rabu, 29 Februari 2012

Rajin Internet Bikin Otak Awet Muda

Ternyata bermain internet membuat otak tetap awet muda karena browsing yang tepat akan merangsang sel otak untuk tetap aktif bekerja.

Hasil studi di bidang kesehatan ini cukup menggembirakan para interneter, facebooker, bisnis onliner dan sederet aktivis dunia maya lainnya yang memang sebagian besar waktunya dihabiskan di depan komputer.



Tentu saja yang bikin awet muda adalah berinternet yang positif dan bermanfaat. Bukannya asyik membuka situs porn* atau situs terlarang lainnya :)


Agar dapat memetik manfaat dari browsing internet, mari dibaca info kesehatan tentang akibat main internet yang dapat bikin otak tetap awet muda tertunda penuaannya. Jangan lupa tetap menjaga keamanan komputer selama bermain internet.


Browsing Internet Melawan Penuaan Otak


Sering browsing internet? Teruskan. Kegiatan ini ternyata
membuat sel-sel otak kita bekerja aktif. Sebab, saat masuk ke dalam interaksi di dunia maya, kita perlu menimbang dan mengambil keputusan secara seksama. Informasi mana yang sebaiknya kita baca dan mana yang lebih diabaikan.

Secara mental, kegiatan ini juga jauh lebih menarik dibandingkan membaca buku yang tebal dan berat, demikian pendapat para ilmuwan di UCLA.


Studi yang mereka lakukan mendapati, ketika kita browsing, ada satu sirkuit saraf otak yang terangsang aktif. Hal ini tidak didapati pada orang yang sedang membaca buku. Tak hanya itu. Hasil scan MRI juga menunjukkan aktivitas otak meningkat hingga 3 kali lipat pada orang yang rutin menjelajah internet, dibanding yang baru berkenalan dengan internet.


Tips: Sisihkan waktu 20 menit sehari untuk mencari topik yang selama ini ingin kita pelajari atau ketahui dari internet. Misalnya berita terkini mengenai perkembangan artis mancanegara atau tangga lagu terbaru di luar negeri. Semua jenis informasi di internet memiliki manfaat yang sama bagi otak kita. (kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

;