Jumat, 30 Maret 2012

cara membuat tulisan/gambar transparan di word

yeahh.. akhirnya bisa corat coret lg d blog saya, udah lama juga nih ga buka buka blog lagi. kali ini ada yg mau d coretin, ini menyangkut pengalaman pribadi.. "cara membuat tulisan/gambar transparan".

bagi yg udah tau caranya pasti ga aneh & pasti bakalan bilang "ohh.. itu mah udah biasa gampang". tapi klu ada orang yg ga bisa atau lupa, pasti dia bakalan nanya nanya kesana kemari biar ngedapetin caranya, seperti saya. hehe. tapi Alhamdulillah yah ketemu juga caranya.. ini saya postkan cara caranya, silakan di pelajari. jgn liat isi tulisannya yah, tapi lait ilmu yg d dapat dari tulisan ini. cekidot..

:: cara membuat tulisan/gambar transparan ::

kalo bikinnya di Ms Word ini caranya :

  • cara pertama : Objek yang akan di buat transparan (clipart / picture) di klik kanan trus pilih format picture, setelah kotak dialog format picture terbuka pilih tab picture trus dibagian image control, color pilih washout.
  • cara kedua : aktifkan objek, perhatikan ada toolbar picture yang ikut muncul ketika objek aktif. Nah dari toolbar picture itu cari tombol color, klik dan aktifkan pilihan washout.

khusus untuk wordart : klik kanan objek wordart (tulisan) dan pilih format wordart. Dari kotak dialog yang muncul kamu tinggal tentukan pilihan warna yang light (mendekati putih) atau atur tingkat transparency nya untuk mendapatkan efek transparan yang diinginkan.
 

bila ingin objek gambar yang sudah transparan posisinya jadi di belakang teks/tulisan utama tinggal klik kanan objeknya, pilih order dan pilih Send Behind Text atau klik Text Wrapping selanjutnya pilih Behind Text.

Semoga membantu ya.

 

referensi ilmu dari google dot com.

2 komentar:

;