Kamis, 08 Maret 2012

9 SITI YANG PATUT DICONTOH

 
1. SITI KHODIJAH

Istri Rasululloh yang melahirkan 2 orang anak rasululloh. istri yang setia dan selalu menyokong Rasululloh walaupu ditentang hebat oleh orang-orang kafir dan musyrik & istri yang selalu mengantarksn makanan untuk baginda selama baginda digua Hiro.


2. SITI FATIMAH

Anak Rasululloh yang tinggi budi pekertinya, sangat penuh kasih dan setia pada suaminya Ali karamallahu wajhah. walaupun Ali miskin,tidur beralaskan satu bantal dan kadang berbantalkan lengan Ali. Rasululloh pernah berkata "Aku takkan memaafkanmu wahai fatimah sebelum Ali memaafkanmu"


3. SITI AISYAH

Beliau istri Rasululloh yang paling Romantis, sanggup makan dan minum bekas Rasululloh,dimana Nabi SAW minum disitu pula beliau akan minum menggunakan bekad yang sama.


4. SITI HAJAR

Istri Nabi Ibrahim yang patuh kepada suami dan suruhan Allah, sanggup ditinggalkan oleh Nabi Ibrahim atas suruhan Allah demi kebaikan. berjuang mencari air untuk putranya Nabi ismail (pengorbanan ibu yang luar biasa).



5. SITI MARIAM

wanita suci yang memang pandang menjaga diri dan kehormatan . yang mempunyai maruah tinggi, sehingga Rahimnya dipilih Allah SWT untuk mengandung Nabi Isa.



6. SITI ASIAH

istri firaun yang tinggi imanya dan tidak gentar dengan ujian yg dihadapinya ari pada Firaun laknatullah.



7. SITI AMINAH

wanita mulia yang menjadi ibu kandung Rasululloh mendidik baginda menjadi insan mulia.



8. SITI MUTI'AH


menyediakan tongkat untuk dipukul oleh suaminya, istri yang patut dicontohi dan dijanjikan Allah masuk surga untuknya, karena setianya pada suami, menjaga makan dan minumnya. menyediakan tongkat untuk dipukul oleh suaminya sekiranya pelayananya kurang memuaskan, ia berhias dengan sangat cantik hanya untuk suaminya.



9. SITI ZUBAIDAH

wanita yang dermawan yang menjadi istru khalifah Harun Al-Rasyid sungguh membelanjakan semua hartanya untuk membina terusan untuk oranfbanyak semata karena Allah.



SUBHANALLAH......

1 komentar:

  1. wawaw.... hebat-hebat...
    terus dari kaum pria siapa yang harus kita contoh?

    BalasHapus

;